2 week wait and FAILED


2 week wait it's the hardest part

obatnya berjibun mulai multiple proteksi untuk penguatan rahim (crinone, uterogestan, pregnyl *cuma 1 kali sih pregnylnya)
pengencer darah Lovenox, ascardia
berbagai asam folat dan obat-obatan hormon yang entah kenapa bikin saya lapar melulu.

Hari pertama dan kedua saya totally bedrest. well dua kali kegagalan cukup membuat saya kapok pecicilan, saya ingin melakukan yg terbaik kali ini. Disabar-sabarin banged karena bedrest adalah hal paling berat buat saya, kita ngga bisa ngapa-ngapain selain berbaring padahal badan sehat dan segar bugar. Suami menjelma jadi semacam bodyguard ganteng (muji suami sendiri boleh kaaan) masakin istrinya, membantu istrinya bangun dari tempat tidur dan asisten yg ngambilin apa2 yg diminta istrinya.Banyak banged aturan mitosnya : dilarang jongkok apapun jatuh jangan diambil, sholat tiduran aja, ngga boleh pake sabun antiseptic, dilarang pake lotion jangan deket-deket handphone terutama deketin hp ke area perut. jangan banyak liat komputer (terus gw gimana kerjanya T_T garuk garuk tembok).
Symptoms/tanda2 yang dirasakan entah karena obat atau karena hamil atau karena PMS :
dada sakit
sering pusing dan mual
mudah lapar

sehari sebelum hari pengumuman tiba saya test pack.. dan hasilnya negatif. Saya masih yakin mungkin BHCG via cek darah bisa merubah nilai. ternyata tidak, tidak ada nilai positif sama sekali <1 BHCG. Saya tahu program hamil hanya memiliki kemungkinan kehamilan dengan prosentase 30% tp saya tidak percaya ketika saya sudah melakukan semua yg terbaik kenapa hasilnya tetap saja negatif.

Saya mencoba berjuang memupus kesedihan dengan memutuskan tidak ingin membicarakan maupun menerima telepon simpati dari semua orang, bahkan saya tidak mengangkat telepon dari orang tua saya sendiri. Saya cuman lelah krn saya tahu apa yg akan mereka katakan :
"yg sabar yaa mungkin belum waktunya" --> sepanjang waktu ini yg saya lakukan adalah menunggu
"mungkin kurang sedekah"--> soal amal ngga usahlah dibahas-bahas tp sy sudah melakukan yg org suruh beramal banyak-banyak meskipun biaya program hasil ngutang (ironi bukan?)
plus mungkin-mungkin yang lain


ternyata keputusan saya untuk stay away dari omongan ttg program membuat saya lebih baik dan lebih kuat.

Saya mengikuti saran dari teman saya untuk program Yoga Healing to Love ourself.
sejauh ini saya semakin kuat...

buat ibu-ibu yg diluar sana berjuang program semangat yaaa. Semangat sampai kita memutuskan untuk merelakan untuk berhenti berjuang... tidak pernah ada kata terlalu Tua untuk menetapkan tujuan hidup yg baru.






Komentar

  1. mba ghe :')
    saya ikut doakan yg terbaik aja buat mba

    BalasHapus
  2. Teyap semangat ya mbak.. saya jg sedang program IVf di ferina dan skrg dah jalan 4hr setelah ET.. embrio saya cuman 1 aja mbak yg bisa ditanam.. sedih campur pesimis mbak 😭 shock gak nyangka sy cm punya 1 embrio aja.. semoga allah swt memberikan mujizatnya kepada saya dan suami.. semoga sy positif hamil dgn kemungkinan yg sangat kecil ini.. Aamiin 3x Ya Rabbal alamin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer